POFIL GANDU SI ANAK KALENG





Weiiitt…‼!
Sedikit cerita tentang Si Gandu yaa….
Gandu yakni nama kecil dari yang punya blog ini. Dia merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara. kalau nda salah istilahnya anak bungsu. Kakaknya yang sulung seorang wanita atas nama Rahmatia. Alhamdulillah kakaknya sudah bekerja sebagai seorang guru di Gorontalo. Kakaknya yang ke-2 bernama Mukhsin. Alhamdulillah kakakknya kedua ini udah kerja juga di perusahaan swasta yakni Telkomsel.
Penghasilan kedua orantuanya nda terlalu banyak,, cukup untuk menghidupi mereka bertiga. Ayahnya berprofersi sebagai guru sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Tapi tetap di syukuri, kedua orantuanya bisa menyekolahkan meraka bertiga sampai di bangku kuliah.
Sekarang lagi melanjutkan pendidikan S1-nya di salah satu perguruan tinggi di Indonesia yakni universitas hasanuddin, Sulawesi Selatan. Lebih detailnya dia kuliah di teknik pertambangan.
Nama Gandu, kurang tahu dari mana sumbernya, tapi sewaktu kecil (SD) teman-teman saya memanggilnya dengan nama ini. Salah satu alasan diberikan nama ini karena sering bingung sendiri dalam setiap bermain, kadang butuh waktu lama untuk bisa kembali ke kondisi semula.
 “Biasanya kamu cuman mondar-mandir tapi nda da yang dikerja padahal saat itu lagi mengikuti sebuah permainan” penjelasan teman si gandu. 
Almarhum ibu temannya sekaligus tetangga dia yang paling sering memanggil nama Gandu, jadi kalau nama itu disebut pasti dia mengingat wajah almarhum ibu temannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar