slogan keren buat para wanita


Hari ini saya ingin becerita tentang kata yang didambangkan oleh setiap wanita yakni “cantik”. definisi cantik bagi setiap orang berbeda-beda sampai saya sendiri agak susah mendefinisikan kata cantik ini.
Apakah dilihat dari tampilan fisik atau penampilannya atau dilihat dari atitudennya. Jika dilihat dari tampilan fisik umumnya orang-orang akan mendefenisikan cantik itu harus wanita yang berkulit berwarna putih/kuning langsat, rambut lurus panjang, langsing dan sebagainya. Jika dilihat dari penampilannya, ada yang mendefinisikan cantik itu harus seksi, pakain harus mahal atau parfum yang menjangkau baratus-ratus meter atau mereka wanita yang cuman berpegang teguh pada hijabnya.  
Bagi saya cantik itu cukup dia seorang yang sholeha. Di mana deskripsi dari sholeha itu mungkin seperti berikut:
Cantik itu... mampu merasakan nikmat pada setiap kedekatan kita dengan Allah
cantik itu... ringan untuk saling menolong dan mengingatkan dalam kebaikan :)
cantik itu... mampu memelihara sifat malu dengan sebaik-baiknya :)
cantik itu... saat bersujud dengan khusyuk penuh rasa syukur pada Allah
cantik itu... saat melafadzkan ayat-ayat Allah dengan penuh penghayatan
cantik itu... hati yang bercahaya karena kerendahan hatinya
cantik itu.. mampu menjaga kerukunan keluarganya dan jadi panutan bagi sanak saudaranya
cantik itu.. mereka yang berilmu dan tidak sombong dengan ilmu yang mereka miliki serta mau berbagi terhadap ilmu yang mereka.
Mungkin deskripsi cantik di atas sudah menghampiri titik kesempurnaan  tapi satu hal yang saya harus garis bawahi bahwa  Memang benar bahwa Perempuan yang  berjilbab itu cantik bangettt. Bangettt sekali... Saya jadi takut memandangnya. Ya, saya takut. Takutnya bisa patah hati he he he .
Jadi  sebenarnya tampilan fisik dan penampilan yang mewah belum bisa saya definisikan dia cantik kalau wanita tersebut belum  berjilbab.  salah satu alasan mengapa Allah menganjurkan kepada kaum wanita untuk mengenakan hijab/jilbab yakni agar supaya wanita tersebut dilihat cantik oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar