Meninggalnya Pendaki dari ITB Di G. Kendang






Berita hilangnya seorang pendaki dari ITB terus terupdate di wall tweeter. Memang informasi-informasi seperti ini lebih update wall tweet dibanding media lainya. Hilang sejak tanggal 26 Oktober dan baru ditemukan tadi tanggal 25 nov dengan nyawa sudah tidak ada lagi.  Joan Tobit Sigalingging (23) adalah Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB). berdasarkan pengalaman dia sudah beberapa kali melakukan pendakian. memang takdir seseorang hanya Allah yang tahu. Persiapan, kelengkapan serta pengalaman mendaki tidak menjamin keselamatan kita karena semua yang terjadi atas kehendak Allah. namun kita harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk meyakinkan diri kita bahwa kita memang siap.

untuk penyebab kematiannya belum diketahui tapi kemungkinan dia kedinginan atau kahabisan ransum. Kejadian ini menjadi pelajaran bagi saya pribadi di mana mempunyai hobby yang sama dengan saya sebagai pecinta alam. Pesan yang bisa diambil dari kejadian ini yakni, tidak dianjurkan melakukan pendakian sendirian, karena itu hal yang fatal jika terjadi sesuatu pada diri kita.   Dan satu lagi jangan lupa informasikan kepergian anda dimana pun itu.
alam itu memang indah tapi kadang menjadi malapetaka. olehnya itu selalu ingat keesahan Allah SWT.

Kematian Tidak Dapat Dipercepat Dengan Naik Gunung, Juga Tidak Dapat Diperlambat Dengan Tidak Naik Gunung. Dan Gunung Bukanlah Sesuatu Yang Menakutkan Melainkan Salah Satu Yang Terindah Di Muka Bumi Ini.

Kita Takan Pernah Menemukan Indahnya Edelweis Yang Harum Dan Takan Pernah Melihat Sunset/Sunrise Terindah Dan Kita Juga Takan Pernah Merasa Berdiri Diatas Awan Kecuali Dengan Kita Naik Gunung.

Salam lestari untuk Indonesia yang hijau #turut berduka

ooO Safaruddin Iyando Ooo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar