AKU AKAN MENEMUKANNYA DI SUATU WAKTU




Sekedar iseng, mencoba merangkai kata sehingga menjadi sebuah kalimat dan kemudian menjadi sepenggal paragraf dan akhinya menjadi sebuah cerita. Kali ini ingin menuliskan khayalan si anak kaleng yang sedang sibuk-sibuknyanya projeknya di kampus. Bosan dan lelah selalu menghampiri ketika mengerjakan poject itu. Untuk itu dia mengatasinya dengan menuliskan sebuah  khayalan itu.
Berbicara masalah jodoh merupakan sesuatu yang lazim di perbincangkan. Apalagi bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan atau penghasilan sendiri. Jodoh merupakan takdir allah kepada manusia yang insya allah kita ketemukan.
Semua insan manusia selalu mengharapkan pasangan yang cantik dan sholehah, istilah kerennya wanita perfect. Namun hal itu agak susah di dapatkan kerena pada dasarnya manusia pasti memiliki kekurangan. Itulah sebabnya Allah menciptakan sesuatu saling berpasang-pasangan, agar setiap insan saling mengisi kekurangan-kekurang tersebut.
Uppss…. khayalan si anak kaleng
Suatu saat kamu akan menemui dia yang tidak menuntut piala untuk setiap kebaikan-kebaikan kecilmu, karena manusia memang seharusnya berlaku baik, dan mencatat kebaikan-kebaikan besarnya sebagai kenangan bahwa dia berusaha sangat keras demi menciptakan hal-hal besar dalam hidupmu.
“Suatu saat kamu akan menemui orang yang akan mendengarkan ocehanmu semalam suntuk dengan telinga dan kepala yang terbuka. Menjawab omong kosongmu dengan sabar, dan selalu mengingat apa yang kamu katakan tanpa menganggapmu egois dan sok tahu. Orang yang menghargaimu lebih dari apa pun.”
“Suatu saat kamu akan menemui dia yang tersenyum kepadamu setiap hari. Orang yang menerbitkan cahaya pada setiap menitmu dengan senyum alami. Berbagi kesenangan denganmu, dan tidak pura-pura menyembunyikan rasa sakit agar terlihat kuat.”
Khayalan-khalayan itu wajar terlitas di benak seseorang (si anak kaleng) kerena setiap insan selalu mengharapkan hari-hari yang bahagia di sepanjang hidupnya hingga ajal menjeputnya.
Sebuah pesan buat bijak yang ingat bahwa  Jodoh di tangan Allah, Mohonlah yang terbaik pada_Nya. Lalu pantaskah dirimu untuk menerima jodoh yang terbaik? Olehny itu perbaikilah diri anda.”
Untuk itu, di setiap akhir sholatmu teruslah berdoa agar engkau menemukan si Dia di suatu waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar