Minggu pagi, saya kesebuah warkop. lokasinya tidak terlalu jauh tempat tinggal saya. sampai di depan pintu warkop tertulis buka pukul 09.00-24.00 Wita. Terlihat 2 orang pegawainya sedang membersihkan dan tak seorang pun pengunjung yang datang. Kucoba pastikan jam di hpku apakah memang sudah jam 9. Wah ternyata sudah jam 11. Perlahan-lahan aku masuk. Suasana warkop yang cukup nyaman dengan ukuran 3x25 meter. memang agak memanjang ke belakang. Paduan kursi sofa dan kayu mungkin salah satu dekorasi yang cukup menarik. Mungkin ini didesain untuk melayani pengunjung yang memiliki kenyamanan tersendiri dengan tempat duduknya. Tanpa basa-basi saya langsung bertanya ke pegawainya , "Mas , disini ada wifi nda? Spontan beliau menjawab. Ada mas, Silahkan duduk!

Aku langsung memili kursi sofa untuk tempat dudukku. memang kelihatan nyaman jika duduk di sofa. tak lama kopi pesanan saya datang dengan sebuah kertas kecil berisikan password untuk koneksi di wife warkop tersebut.  sebenarnya saya memliki modem untuk online setiap saat namun kapasitas untuk mendownload sesuatu  terbatas sehingga kuputuskan ke sini. tujuan saya ingin mendownload program CAD yang disuruh sama dosen  saya dengan kapasitas 3.4 G. itu mi salah satu alasan knapa saya harus ke warkop tersebut karena kuota modem hanya 2 Giga jadi nda mencukupi untuk mendownloand program tersebut.

Waktu terus berjalan, tpi laptop saya nda bisa terkoneksi dengan wifi di sini. maw bertanya tpi malu, di otak-atik (sotta) nda bisa jga, bertanya keteman jawabanya tidak membuahkan hasill. Dalam hati " oon, oon… Hampir 2 tahun bergelut dengan laptop hal kecil seperti ini  nda bisa diselesaikan. 3 jam mencoba, tapi nda bisa-bisa juga. akhirnya kuputuskan untuk balik. kecewa,,, harga kopi 20.000 tak sebanding dalam hal ini bisa download....ha ha ha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar