Mt. Ramadhan 1435 Mdpl





Tak terasa akhirnya kita dipertemukan kembali bulan yang penuh kebaikan, bulan yang penuh kemulian yakni bulan suci ramadhan 1435 H bertepatan dengan tahun 2014 masehi. Rasa syukur perlu hanturkan kepada Allah SWT karena masih memberikan kesempatan untuk bisa berjumpa bulan suci Ramadhan kali ini. Ada banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa merasakan indahnya bulan suci ramadhan kali ini, baik itu mereka telah wafat atau lagi terbaring di rumah sakit dengan penyakit yang diderita.
Walaupun tidak bersama keluarga di kampung halaman yakni wakuru (Muna), kegembiraan akan hadirnya bulan suci Ramadhan suatu kebanggan  tersendiri bagi saya di mana kita bisa mendulang amal sebanyak mungkin. Berpuasa sendiri dalam artian tidak besama sanak keluarga sebenarnya bukan yang pertama kalinya untuk saya karena sejak tahun 2009 kemarin saya sudah mulai berpuasa sendiri di mana saat itu saya meninggalkan kampung halaman untuk melanjutkan kuliah di Makassar. Jadi bukan menjadi mesalah ketika mengawali puasa di negeri orang.
Tahun 2012 kemarin, pembukaan puasa saya berlangsung di lokasi KKN yakni Desa Laerung, Kec. Majauleng Kab. Wajo Sulawesi Selatan. Sedangkan tahun 2013 kemarin harus pembukaan puasa di kampung orang yakni Desa Loa Ulung, Tenggarong seberang, Kutai KartaNegara, Kalimantan timur, dan sekarang di Makassar. Dari beberapa tempat tesebut pada dasarnya kaum muslimin sangat menantikan kedatangan bulan yang penuh berkah ini baik itu anak-anak hingga mereka yang berusia senja, atau mereka yang berprofesi sebagai Direktur maupun mereka sebagai buruh.
Bulan suci ramadhan diibaratkan sebagai “training for muslim”. Di mana kita mendapatkan training dari Allah SWT. Untuk mempersiapkan diri kita, baik dari segi ruhiah, Ilmu maupun kesehatan diri kita. Dan mereka-mereka yang lulus dalam training ini, In shaa Allah mereka mempunyai bekal untuk 11 bulan ke depan. Aamiin
Selamat mendaki di puncak G. Ramadhan 1435 Mdpl semoga selamat sampai di Puncak Idul Fitri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar