Perkembangan teknologi akhir-akhir terus meningkat dengan fitur-fitur terbaru yang membuat pelanggan atau konsumen terus berdatangan. Baik itu computer, laptop hingga telephone yang terus terupgrade tiap tahunnya. Tiap-tiap produk saling bersaing dan selalu menunjukan inovasi baru terhadap produk-produknya agar bisa menarik perhatian para konsumen.
Hari ini saya mengantar kawan saya kesalah satu service center salah satu produk baru di jalan serui, Makassar. Sekitar pukul 11 siang kami sampai disana. Jejeran motor telah terpakir di depan kantor service center produk tersebut. Cek percek ternyata motor-motor itu milik para konsumen yang sendang mangadu atau complain. Hal ini dapat asumsikan bahwa ada yang salah dengan produk ini.
Tips dari saya sebagai asumsi awal agar kita tahu, apakah produk yang baik atau tidak sebaiknya kita survey terlebih dahulu service center produk tersebut. Jika banyak pelanggan yang datang ke tempat tersebut (complain, atau ajukan garansi dll), ini mengindikasikan produk tersebut gagal. Apalagi penggunaan dari produk tersebut belum cukup 1 tahun.
Surveynya cukup 3 hari untuk memastikan rata-rata yang konsumen yang datang. Selamat mencoba J J J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar