Excavator 09
Rasa syukur saya ucapkan setelah selesai ujian sidang tanggal 3 Juni 2014 kemarin. Berada dalam ruang tertutup selama 1,5 jam bersama para penguji memang sesuatu yang meneggangkan. Pasalnya ujian sidang merupakan titik akhir dalam perjuangan menyelesaikan studi di perguruan tinggi. Penentuan nasib apakah kita berhasil atau tidak, Lulus atau tidak.
Persiapan untuk  ini memang cukup lama yakni lebih kurang 6 bulan (dari bulan 12 tahun 2013) setelah ujian proposal. Memang ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam penyelesaian studi pada Teknik Pertambangan Unhas. Dimulai dari seminar proposal Kerja Praktek, Kerja Praktek (setalah diterima proposal kerja praktek pada perusahaan yang dituju), Seminar Proposal Penelitian, Penelitian, Seminar Hasil, Ujian Sidang, Yudisium, dan terakhir Wisuda.  
Rasa haru dan bahagia ternyata saya bisa menyelesaikan juga studi saya walaupun waktu agak lama yakni  4 tahun 10 bulan. Tepat tanggal 25 juni 2014 secara resmi dinyatakan sebagai alumni Universitas Hasanuddin oleh Rector Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina P., MA.  Tak pernah terbayangkan pula akhirya gelar ST. bisa terpampang diakhir nama saya (Safaruddin, ST.).
Foto bersama Keluarga, Wisuda Unhas, 2014
Terima kasih yaa Allah atas Rahmat serta Pertolongan-Mu segala urusanku bisa berjalan lancar dan bisa menyelesaikan studi saya. Memang ini belum berarti apa-apa hanya dengan gelar tapi satu hal yang perlu di ingat bahwa jenjang sekolah yang semakin tinggi maka kita harus mendekatkan diri pula kepada Allah agar kita tidak tergolong orang-orang sombong.
Ucapan terima kasih kepada kedua orang tuaku yang senantiasa mendoakanku serta selalu memberi donasi untuk kebutuhan kuliah saya, kakak2ku yang selalu mengsport dan memberi donasi tambahan. Para dosen teknik pertambangan unhas baik selaku pembimbing maupun pengajar, terima kasih banyak ilmu yang diberikan serta bimbingannya selama saya di kampus merah Unhas. Begitu pula para staf prodi teknik pertambangan, jurusan Geologi serta staf fakultas teknik, terima kasih banyak atas segala bantuannya. Tak lupa pula saya ucapan terima kasih kepada sahabat-sahabatku Tambang 09 (Excavator 09) yang selalu menemani lebih kurang 5 tahun. Begitu pula buat keluarga besar PERMATA-UNHAS akhirnya aku sarjana.
Pada Hakikatnya, Apa yang sudah dimulai pada akhirnya akan terselesaikan jika kita bertahan dan berjuang

Nomor Urut Wisuda Kampus Unhas


ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar