Kita semua tahu bahwa untuk melapangkan rezeki,  kita dianjurkan untuk rajin-rajin bersilaturahim.   Salah satu  manfaat dari silaturahim terdapat pada hadits Rasulullah yakni:
Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ
“Barang siapa yang ingin rizqinya diperluas dan umurnya ditambah, maka hendaklah ia menyambung silaturahmi.”
Berbagai bentuk atau cara silahturahim, misalnya berkunjung ke rumah-rumah mereka, menjenguk sanak saudara yang sakit atau menelpon mereka. Tergantung bagaimana memudahkan kita melakukannya.
Ada tips murah meriah yang bisa kita coba lakukan siaturahim yakni mencoba memanfaatkan SMS untuk mendoakan kebaikan ke semua nomor kontak yang ada di HP anda. Misal total nomor kontak yang ada di HP berjumlah 100 orang, bisa dibayangankan jika 100 orang tersebut mendoakan hal yang sama ke anda. Silahkan dicoba!!!
Saya sendiri sudah mencoba sekitar 60 nomor kontak. Sekitar 60% balik bertanya ke saya, “dengan siapa ini?”, 25% tidak ada yang merespon dan sisanya mendoakan hal yang sama ke saya. Jika ada yang bertanya seperti demikian, “dengan siapa ini?”, itu pertanda nomor Hp anda telah terhapus dari HP mereka. Setidaknya hal ini telah memberitahukan ke mereka bahwa ini adalah nomor telepon anda. Hal ini sudah termasuk menyambung tali silaturahim yang tadinya sudah tidak ada kemungkukinan untuk saling berkomunikasi  karena hilangnya/terhapusnya nomor Hpmu dari HP mereka.
Kedengarannya sepele, tapi coba anda lakukan !!! pastinya anda akan merasakan hal yang berbeda. Cukup mendaftar paket sms (jagoan seribu Telkomsel misalnya) bisa mencakup 500 kontak yang ada di HP anda. Dan saya tidak bisa bayangkan ke 500 orang tersebut mendoakan hal yang sama ke anda.
Kata kunci yang mesti kita dipegang untuk bisa melapangkan rezeki kita yakni dengan sering-sering bersilaturahim. Semoga kebaikan-kebaikan yang diharapkan kepada sanak keluarga, sahabat, teman, rekan kerja di kantor dan sebaiknya akan berbalik pula kepada anda.
Tulisan ini diikutsertakan untuk #CeritaUntukIndonesia yang diselenggarakan oleh @telkomsel
~ooO Safaruddin iyando Ooo~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar