Pantai Bolihutuo, Boalemo, Gorontalo

Plang memasuki kawasan Bolihutuo
22 km bagian barat dari ibukota kabupaten Boalemo, ada destinasi pantai yang layak untuk dinikmati. Pantai ini dikenal dengan nama pantai Bolihutoa yang tepatnya berada di kecamatan Botumoito, kabupaten Boalemo. Sekitar 140 km dari ibukota provinsi Gorontalo. Pantai ini tak begitu sulit ditemukan berhubung berada di jalur jalan trans sulawesi.
Pasir putih dan halus serta pepohanan pinus menjadi pemandangan yang menajubkan di tempat ini. Panjang garis pantainya sekitar 1,5 km sehingga bisa menampung beribu wisatawan di tempat ini. Aktivitas Jet sky, banana boat, snorkling mungkin bisa dicoba di tempat ini berhubung ditempat ini menyediakan jasa pelayanan aktivitas tersebut.
Selain itu anda bisa menemukan Fasilitas lain yang ada di sini seperti  gazebo, rumah makan, waterpark. Uang masuk ke tempat ini cuman Rp. 5000,- sedangkan untuk menikmati fasilitas waterpark dikenakan biaya Rp. 20.000,-

Transportasi ke pantai Bolihutuo ini jika kita dari ibu kota Boalemo bisa menggunakan mobil angkutan umum antar kota atau bisa juga menggunakan Bentor (Becak Motor) karena di sini transportasi umum yang biasa digunakan yakni Bentor. Biaya mobil angkutan umum sekitar Rp 5000,- sedangkan untuk Bentor sekitar Rp 15.000,-. Jika kita start dari Bandara Jalaluddin Gorontalo, kita naik Bentor terlebih dahulu menuju ke ruas jalan trans Sulawesi untuk mendapatkan mobil angkutan umum. Dengan mobil angkutan umum kita menuju kota Boalemo. Biaya transport dari yang dikenakan yakni Rp.30.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah). Semoga bermanfaat.

Gerbang Wisata Pantai Bolihutuo
Pengunjung yang datang di pantai Bolihutuo
Garis Pantai Bolihutuo
Gazebo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar