Review kembali FKMKI UNHAS

Seorang mahasiswa Kalau ditanya, pernah berorganisasi atau nda? Pasti jawabnya ya. Terus kalau, apa untungnya berorganisasi? Pasti ada 1001 jawaban untuk pertanyaan seperti ini. dan umumnya jawaban yang dominan akan pertanyaan itu adalah meningkatkan kemampuan softskill yang ada dalam dirinya. Dan saya juga sependapat akan hal ini.
Berbicara masalah lembaga atau organisasi di kampus, saya ada sedikit cerita mengenai salah satu lembaga yakni FKMKI (Forum Komukasi Mushollah dan Kerohanian Islam) Unhas yang sekarang sudah bermetamorfosis menjadi LDM Al Aqsho Unhas. Selama di kampus, saya lebih berkecimpung di lembaga ini yakni semenjak 2010 saya menjadi BPH di Departemen Humas sampai lembaga ini bermetamorfosis.
Ada begitu banyak kisah dengan lembaga ini yang membuat saya terbesit untung mengenang kisah-kisah itu dalam sebuah tulisan. Untuk saya pribadi, FKMKI merupakan lembaga pertama saya dalam berorganisasi. Selain belajar mengenai keorganisasian, disini juga saya bisa mengenal banyak teman dari berbagai jurusan karena cakupan dari fkmki itu sendiri yakni seluruh fakultas yang ada di Unhas.
Kisah jual Es teh (dapat sms: “ es tehnya sudah jadi, datang jemput ya !!!), Bazar (dapat telepon: “ bisa gantikan jaga bazar? Ada kuliahku siang ini), Rapat (yang hadir cuman 3-5 orang, yang lain konfirmasi, Pulang kampung), Pasang Spanduk jam 3 shubuh di spanduk center (yang pasang gemetaran karena fobia sama ketinggian cc Wisnu), pasang spanduk di pohon sehingga  dikira Paluka oleh satpam kampus karena sambil pikul tangga berkeliling kampus, pasang pamflet disetiap madding mushollah dan jurusan di malam hari dan masih banyak lagi. Terima kasih kepada teman-teman yang sempat satu kepanitian dengan saya atau satu departemen. Mohon maaf juga sebelumnya jika ada salah kata dan tingkah laku dari saya.
Untuk tahu lebih banyak mengenai FKMKI lebih lanjut bisa silahkan browsing di intenet dengan alamat berikut http://fkmki.blogspot.com/  atau beberapa video yang di publish di youtube seperti berikut:

Hal penting yang ingin saya tulisankan disini yakni alasan kenapa FKMKI Unhas bermetamorfosis menjadi LDM Al Aqsho Unhas yang mana terjadi pada bulan Desember 2012 kemarin. Salah satu alasan itu yakni sebagai berikut:
“ FKMKI unhas merupakan salah satu lembaga di kampus unhas yang mempunyai kordinasi dengan mushollah2 yang ada di kampus unhas termasuk LDM Ramsis Unhas yang sekretariatnya adalah Masjid Al Aqsho.  BPH LDM Ramsis Unhas itu sendiri sebagian besar merupakan BPH pengurus dari FKMKI sehingga untuk menghindari tumpang tindih tugas pengurus dan mengefisiensi kerja-kerja pengurus kedua lembaga ini sehingga muncul ide penggambungan kedua lembaga ini menjadi LDM Al Aqsho Unhas”
Keputusan-keputusan ini merupakan hasil musyawarah semua pihak yang peduli akan pengembangan kedua lembaga ini. saya masih mengingat visi dari FKMKI itu sendiri yakni menjadi kampus madani semoga dengan adanya metamorphosis atau penggabungan dari kedua lembaga ini bisa mencapai cita-cita tersebut menjadi kampus madani.






~ooO Safaruddin Iyando Ooo~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar