Aku Suka Dia yang Seperti ini, Pintanya

sumber: qimta.devianart.com

Jika bertanya kepada para wanita, laki-laki pilihanya seperti apa sih? Kalau di jadikan pendamping hidup, maunya seperti apa sih? Pasti jawabannya menginginkan yang sempurna atau mendekati sempurna. Dan saat ini itu rasanya sulit.
Kali ini saya ingin menuliskan kriteria laki-laki yang umumnya disukai kaum Hawa. Ini merupakan pendapat saya, mungkin ada yang sependapat dan bisa juga tidak.
1.       Sholat
Siapa sih, yang tidak menginginkan pendamping hidupnya seseorang yang sholeh? Pasti maunya yang demikian yakni taat beribadah. Mungkin agak sulit untuk bisa mengukur taat beribadah seperti apa, tapi patokan dasar sebagai langkah awal yakni apakah laki-laki itu shalat atau nda? Itu dulu yang pertama.
2.       Tidak merokok
Presepsi ini pasti semua orang akan setuju bahwa para wanita menginginkan pria yang tidak merokok. Dan semua orang tahu bahwa merokok memiliki dampak negative khususnya bagi kesehatan. Dan jika yang terjadi wanita tidak melarang pria idamannya untuk berhenti merokok maka perlu dipertanyakan rasa sayangnya. Mungkin seperti itu.
3.       Tidak memakai, menggunakan, mengkonsumsi minuman berakohol dan sejenis termasuk narkoba
Pemakaian barang ini paling di anti oleh semua orang karena dampaknya lebih besar, efeknya bisa berakhir pada kematian.
4.       Tidak berjudi
Aktivitas inilah yang membuat orang bangkrut hingga akhirnya mati bunuh diri karena kalah dalam semalam. Harta yang telah dikumpulkan bertahun terpaksa ludes. Dan pasti ending kehidupan rumah tangga berantakan atau berakhir di balik jeruji. Ingin cepat kaya semua orang menginginkan hal itu tapi jika dilakukan dengan cara yang salah bisa jadi bukannya menjadi  kaya malah menjadi miskin.
Dan untuk mendapatkan orang-orang yang memiliki kebiasaan seperti di atas cukup tanyakan kepada mereka, apakah mereka tarbiyah? Jika yaa, maka in shaa Allah mereka-merekalah itulah orang yang kalian cari J
Satu lagi Sebagai tambahan untuk menamba keyakinan bisa ditanyakan dari kesaksian orang tuanya, saudara dan sahabat terdekatnya. Jika ia baik memperlakukan ibu dan saudara perempuanya maka kelak ia akan baik pula memperlakukan istrinya.  Setelah itu ada beberapa hal lagi yang bisa menjadi pertimbangan adalah kesiapan finansial sekufu dan sehat jasmani.

~ooO Safaruddin Iyando Ooo~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar