Yang membuat saya deman sama Facebook


Sumber : Heslide
 


Siapa yang tak mengenal jejaring sosial yang satu ini. Bagi saya ini jejaring social yang pertama saya kenal.  Ada manfaat jika digunakan secara benar dan rugi jika dimanfaatkan tidak benar.
Misalnya menemukan barang hilang, sisa diupload pada status “ditemukan barang hilang ….” .atau mencari sanak keluarga yang hilang atau lama tak jumpa. Atau menemukan teman-teman angkatan yang sudah tak tahu di mana rimbanya.
Satu hal yang membuat saya deman sama facebook yakni selalu mengingatkan moment-moment masa lalu yang telah diupdate jika sudah setahun. Entah kalimat-kalimat bijak atau foto-foto di moment special.
Baiknya sih, kita update status di dunia facebook yang baik – baik saja, sehinga kelak yang diingatkan oleh facebook yang baik – baik juga. Masa yang sedih-sedih atau sakit hati diupdate. Kan lucu jadinya facebook mengingatkan kita mengenai sakit hati.
Setiap jejaring social pada dasarnya memiliki manfaat, hanya saja orang kebanyakan tidak melakukan itu. Misalnya mereka-mereka yang punya lapak tak ada salahnya untuk memposting  jualannya di beranda Facebook.
Mari kita manfaatkan jejaring social dengan sebaik-baiknya, patuhi etika-etikanya. Toh segala yang baik akan kembali kepada kita sendiri.

ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar