Selain Konten yang menarik, Ada hal menarik lain yang diperoleh ketika membeli Buku


Ilustrasi Desain oleh Safaruddin

Memutuskan untuk membeli buku, tentunya ada beberapa pertimbangan. Diantaranya dibutuhkan karena sebagai sumber referensi artikel atau penelitian. Atau ada alasan lain yakni kontennya memang menarik atau sebagai kado yang hendak diberikan kepada teman.
Kemungkinan masih ada alasan lain mengapa harus membeli buku? Bagi saya contoh di atas sudah mewakili.
Semenjak hobby membaca merasuki saya, melepas materi hanya karena sebuah buku bukan menjadi persoalan lagi. Mendapat data, referensi, kosa kata baru atau sekedar berimaginasi tentang tempat baru yang belum sempat dikunjungi menjadi harapan dari membaca itu sendiri.
Pada dasarnya dengan membaca kita hendak mengumpul data sehingga mendapatkan informasi. Sekumpulan informasi tadi akan tercipta sebuah pengetahuan.  Pengetahuan-pengetahuan tersebut akan memperkaya wawasan dan akhirnya kita bisa mencapai sebuah kebijaksanaan atau dapat menentukan sebuah kebijakan.
Di luar konten dari sebuah buku, ada beberapa hal yang kita temukan ketika membeli buku yakni:
Tanda tangan dari penulis
Jika buku yang kita beli terdapat tanda tangan penulis, itu pertanda bahwa buku itu asli atau original. Biasa terdapat pada buku cetakan pertama. Tapi mesti digarisbawahi yaa! Tidak semua yang asli atau original harus memiliki tanda tangan dari penulis. Tetap ketahuan kok, mana yang asli dan mana yang bukan.

Tanda Tangan Kang Maman, Penulis Buku Hidup kadang begitu


Pembatas buku yang unik
Akhir – akhir ini untuk setiap buku tentunya terdapat pembatas buku/markbook. Setidaknya memudahkan pembaca mengetahui sudah sampai di mana bacaannya hari ini. Bentuk pembatas buku terdapat dua jenis. Biasa dengan seuntai tali untuk buku yang agak tebal dan satu lagi yakni secarik kertas tebal, layakknya kartu.

Pembatas Buku / Bookmark


Bonus Tertentu
Untuk pembelian buku, kadang diberikan bonus tertentu. Biasanya bawaan dari buku itu dan kadang juga dari toko bukunya. Misalnya kemarin saya membeli buku “Hidup Kadang Begitu” diberi bonus sisir & cermin. Terus pembeli buku bulan maret kemarin diberi bonus buku saku/notebook untuk menulis.
Sisir dan Cermin Bonus sebauh buku


Note book yang covernya keren, 


Tiga hal menarik di atas bagian dari bumbu-bumbu sebuah buku dengan harapan bisa menarik hati untuk terus membaca – membaca dan membaca lagi.
Bukankah perintah Tuhan kepada Rasul-Nya yang pertama yakni MEMBACA atau IQRA? Kenapa kita tidak melakukan perintah itu?

ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar