Mimpi yang ingin dituntaskan ....



Hal yang lumrah ketika insan manusia bercerita tentang mimpi-mimpinya. Apakah itu tersimpan dalam benaknya sedari kecil atau bersumber dari pengalaman-pengalaman yang dia peroleh selama arus waktu yang terus berjalan. Mimpi-mimpi inilah yang menjadi motivasi seseorang untuk terus berusaha, bekerja dan belajar untuk menggapaianya.
Begitu pula halnya dengan Si anak kaleng yang satu ini, mencoba menuliskan mimpi_mimpinya yang sempat terlitas di kepala kecilnya.

Rekening bank untuk masa depan
Inspirasi ini muncul dari sahabat karibnya, Wisnu. dia mengatakan bahwa kehidupan untuk 5 sampai 10 tahun ke depan akan menjadi sulit kalau tidak ada perancanaan yang matang apalagi kita beranjak akan mengakhiri bangku perkuliahan.  Untuk itu dia sarankan untuk membuat tabungan dengan dengan tujuan masing-masing. Missal, tabungan nikah tersendiri, tabungan naik haji, tabungan travelling, tabungan kegiatan social, tabungan keluarga, tabungan bisnis juga tersendiri mungkin seperti itu. Dalam hati, boleh juga. Nda salah untuk dicoba.  Walaupun saat ini belum ditahu dari mana sumber uang akan diperoleh untuk mengisi tabungan-tabungan itu

Menikah dipecepat
Kata menikah merupakan kata yang paling trand dibicarakan apalagi kalau udah ngumpul sama teman-teman.  Kalau ditanya kapan niee? Saya jawabnya: kita tuntaskan dulu kuliah, mungkin seperti itu. Masing – masing orang punya pilihan tersendiri ketika masih masa kuliah atau setelah menyelesaikan studinya dia menikah. Yang penting keduanya pada siap lahir batin.

Keliling dunia    
Mimpi yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Jika kita bertanya kepada semua orang, apakah anda mau keliling dunia? Pasti jawaban mau sekali. Namun yang jadi permasalahan bagaimana caranya ke sana. Memang saat ini agak sulit menjawabnya berhubung materi untuk itu cukup besar. Sebenarnya materi bukan permasalahan besar. Toh ada yang bisa keliling dunia dengan kendaraan pribadinya. Apakah itu mobil, motor bahkan sepeda sekalipun. Intinya sebenarnya seberapa besar kenekatan kita untuk melakukan hal-hal yang orang-orang menganggapnya sulit.

ooO safaruddin iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar