Berbagi bersama Komunitas Sekolah Tanpa Batas


Terima kasih untuk akhir pekannya.  Mungkin itu yang bisa saya ucapkan untuk  kawan-kawan dari komunitas sekolah tanpa batas. Suatu kesyukuran yang luar biasa bisa  Bergabung dengan komunitas sekolah tampa batas dalam berbagi ilmu dengan anak-anak pinggiran kota. Banyak yang tak menyadari bahwasan ternyata pendidikan atau sekolah memiliki batas. Dan nyatanya bisa kita lihat yakni orang-orang yang terntentu yang tidak bisa merasakan  namanya pendidikan.
Sungguh beruntung bagi mereka (orang tua) yang paham akan pentingnya pendidikan, mereka pasti berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melanjutkan pendidikannya. Kalau masanya mereka hanya bisa menyelesaikan sekolah mereka pada tingkatan SD atau SMP, mereka berharap bahwa anak-anaknya kelak yang akan melanjutkan ke tingkatan yang lebih tinggi. Ada kelakar kayak gini, “jika orang tuanya bergelar S1 maka anak-anak mesti ada yang ada bergelar S2”
Namun fakta yang terjadi saat ini yakni sekolah ternyata memiliki batas. Salah satu faktor yang membatasi akan hal ini yakni materi atau uang. Segelintir dari mereka akan berkata,”makan saja susah apalagi mau sekolah”.

Tak mesti digeneralisasi semuanya demikian karena masih ada beberapa dari mereka yang bersekolah. Kebanyakan yang ikut berpartisipasi dengan program sekolah tanpa batas yakni mereka yang berumuran TK , SD dan SMP. Alhamdulillah dengan adanya program ini, mereka cukup antusias untuk mengikuti program ini





ooO Safaruddin Iyando Ooo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar