Permandian Matakidi, Barangka, Muna Barat



Permandian Matakidi
Menemukan tempat baru untuk merefleksikan diri merupakan salah satu harapan setiap orang. Baik itu di pantai, pegunungan, persawahan bahkan permandian sekalipun. Untuk itu tak ada salahnya untuk  mampir ke permandian Matakidi, Barangka. Kabupaten Muna Barat.
Untuk mencapai lokasi wisata ini tak begitu sulit. Dari Kota Raha, ibukota Kabupaten Muna, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 30 km melewati jalan poros Raha-Kabupaten Mubar.
Permandian Matakidi merupakan permandian yang bersumber dari mata air alami yang berasal dari pecahan batu kapur alam yang sudah menjadi salah satu dasar lapisan tanah daerah ini. Tak banyak gunung yang bisa Anda saksikan disini, hanya jejeran bukit-bukit batu yang akan memanjakan mata Anda. Tidak begitu luas tapi layak untuk dijama public. Airnya cukup  jernih dan berwarna hijau kebiru-biruan membuat Anda tak tahan untuk tidak berenang.
Hal lain yang menarik perhatian saya yakni tempat cukup sejuk karena dikelilingi oleh pohon – pohon besar. Rekomended untuk melakukan yoga. Selain menjadi lokasi wisata, tak sedikit pula masyarakat setempat yang menjadikan permandian ini sebagai tempat untuk mengambil air tower, mencuci bahkan sekedar ingin mandi untuk menghilangkan rasa gerah karena cuaca yang begitu panas.
Pandangan saya pribadi,  tempat ini layak dijadikan Taman Belajar/Baca Hijau karena tempatnya sejuk dan lokasinya cukup dekat dengan kawasan pendidikan Kecamatan Barangka.
Permandian matakidi


Pohon beringin, Permandian matakidi

Sumber Air Bersih, Matakidi

Tempat Pengisian Air Bersih

ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar