Reunian, Walimahan dan Temu Sapa Kampus, Teknik Pertambangan Unhas 09 (Excavator 09)

Malino, Gowa, Sulawesi Selatan

Tiga topik di atas merupakan rangkaian perjalanan saya bulan april kemarin. Dan lokasi tepat untuk ketiga kegiatan tersebut yakni kota daeng, Makassar dan Gowa. Bagi saya pribadi, Makassar punya makna tersendiri karena memang di kota ini merupakan kota di mana saya menyelesaikan studi S1, selain itu banyak kisah yang cukup memengaruhi hidup saya.
Pertemuan di Bandara
Tiket penerbangan saya yakni sore hari dari Bandara Sugimanuru (Raha) ke Makassar. Sedang kawan saya yang lain dari Kalimantan Utara berangkat pagi hari menjelang sore ke Makassar. Rencananya kami akan bertemu di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Karena Penerbangan saya Sore, maka itu membuat teman-teman saya yang lain harus menunggu berjam-jam.
Menghadiri Resepsi di Gowa
Setelah personil lengkap, kami dijemput oleh kawan-kawan yang stay di Makasar untuk sama – sama menghadiri Resepsi Pernikahan teman yang akan dilaksanakan esok hari. Tempatnya lumayan jauh yakni Malino, Gowa. Walaupun jauh, daerah ini merupakan daerah wisata Favorit di Sulawesi selatan.  Tak sia-sia kalau datang kesini.
Taman Kota Bunga, Malino, Gowa

Kebun Stroberi, Malino, Gowa

The Geng's, Excavator 09

Depan Penginapan Makkatutu, Malino, Gowa

Menyambut Kedatangan Mempelai (Dadang 09)

Penyerahan Kado untuk Mempelai

Kuliah Umum di Kampus tercinta

Paparan Meteri dari Agus (Teknik Pertambangan Unhas 09) 

Paparan Materi dari Dadang (Teknik Pertambangan Unhas 09) 

Paparan Materi dari Khalis ((Teknik Pertambangan Unhas 09) 
Kuliah umum sudah diagendakan jauh-jauh hari ketika hendak ke Makassar. Kuliah umum merupakan agenda khusus alumni yang hendak berbagi ilmu dengan adik-adik di kampus khususnya jurusan Teknik Pertambangan Unhas. Para Dosen sangat senang jika ada alumni yang ingin berbagi pengalaman dan ilmu di dunia kerja. Kebetulan pematerinya angkatan saya, 2009.  Jadi saya ikut nimbrung juga sekaligus silaturahmi dengan para dosen. Alhamdulillah kuliah umum berjalan lancar.

Setelah itu, kami diajak keliling melihat fasilitas jurusan Teknik Pertambangan didampingi Ketua Jurusan Teknik Pertambangan yakni Pak Purwanto. Untuk saat ini sarana cukup memadai dibanding ketika saya masih Kampus Unhas Tamalanrea.  Semoga Teknik Pertambangan Unhas terus berbenah dan menciptakan alumni-alumni yang memiliki integritas, karakter dan inovasi-inovasi baru.
Silaturahmi dengan Dosen Tambang Unhas

Silaturahmi dengan Dosen Tambang Unhas
Seusai dari rangkain pertemuan itu, kami memastikan tiket pulang kami masing-masing. Pertemuan yang cukup singkat tapi ini mengingatkan kami kembali ketika masih diperkuliahan. Kini kami sibuk dengan perkejaan masing-masing. Tak tahu di moment seperti apa lagi kami bisa berkumpul. Memang cuman beberapa dari jumlah kami 53 orang angkatan 2009 teknik pertambangan unhas, yang dikenal dengan Excavator 09.  Menanti Reunian angkatan 2009 teknik pertambangan Unhas yang tak tahu kapan bisa terlaksana.
"Yang dulu bersama, kelak akan dipertemukan kembali walau telah lama berpisah"

ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar