Saya ingin terus berjalan
Bertemu mereka yang tinggal di pinggir jalan, kolong jembatan
Berbagi suka dan duka dengan mereka
Serta memberi harapan esok kita akan menyudahi masa-masa seperti saat ini

Saya ingin terus berjalan
Bertemu sanak keluarga yang sudah tak tahu garis keturunannya
Entah kakek-kakek kami yang memiliki hubungan erat
Atau kakeknya kakek kami
Setidaknya kami sama-sama tahu
Bahwa kami adalah putra-putri Labora

Saya akan terus berjalan
Bertemu mereka para tokoh-tokoh Nasional
Yang begitu banyak Pengalaman Tentang Pengelolaan Negara,
Memiliki Ide dan Gagasan tentang Indonesia ke Depan
Yang akan mewujudkan cita-cita bangsa
Keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia

Saya ingin terus berjalan
Berpindah dari pulau yang satu ke pulau yang lain
Untuk mengenal keanekaragaman Budaya, Suku, Bahasa daerah yang ada di Indonesia
Karena semua itu adalah kekayaan Bangsa Indonesia

Saya ingin terus berjalan
Berpindah dari satu Negeri ke Negeri yang lain
Menyonsong Peradaban baru yang adil dan makmur
Memperkenalkan Indonesia bahwa Indonesia adalah Syurga dunia
Dan sebagai Negera tauladan bagi seluruh Negara-Negara yang ada di Dunia

ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar