Majalah Penerbangan




Satu hal yang menyenangkan jika melakukan perjalanan dengan Pesawat, yakni Majalah penerbangannya yang terbit tiap bulannya. Ada begitu banyak informasi yang yang bisa saya dapat terkhusus tempat-tempat yang layak dikunjungi atau foto-foto jurnalistik. Menurut saya semua dibuat dengan penuh rasa seni dan informatif.
Sebelum Pesawat Mendarat, sedapat mungkin lembaran-lembaran majalah tersebut  terselesaikan. Kalaupun tak sempat dituntaskan biasanya saya mencatatat hal-hal yang menurut saya menarik. 
Kadang berpikir, majalahnya  bisa dibawah pulang atau tidak ya? Sampai saat ini saya belum pernah konfirmasi mengenai majalah-majalah penerbangan tersebut pada pihak maskapai atau pramugarinya. Dalam hati juga masih menggerutu, ini kan majalahnya terbit tiap bulan. Terus jika terbaru terbit, majalah yang lama dikemanakan?
Pernah juga men-tweet ke salah satu admin maskapai menyoalkan bantuan majalah-majalah bekas maskapai. Jawabnya singkat, silahkan menghubungi bagian CSR. Aah, sudahlah memang sulit untuk mendapatkan majalah penerbangan, ucapku dalam hati.
Saya sebenarnya bukan orang yang sering melakukan perjalanan dengan pesawat, maklum hanya masyarakat biasa. Namun untuk mengikuti perkembangan majalah penerbangan biasanya saya akan browsing di internet. Beberapa link untuk mendownload majalah penerbangan antara lain :
Lion air      :
Citilink        :
Garuda      :
Air asia      :
Royal Brunei          :
Alitalia        :
Dan masih banyak lagi link majalah penerbangan lainya. Hanya saja tidak dapat didownload. Saya sebernarnya Cukup berterimakasi, dengan adanya link E-Magazine Penerbangan. Dengan demikian perkembangan atau informasi yang terdapat dalam majalah tiap edisinya dapat saya temukan.

ooO Safaruddin Iyando Ooo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar