Melangkah ke step selanjutnya, karir dan status KTP


Perjalanan hidup masing-masing orang pastinya berbeda-beda. Ada step-step yang mesti dilalui. Ada Masa ketika duduk dibangku Sekolah Dasar, di SMP, di SMA, atau dunia kampus, pastinya memiliki cerita tersendiri.
Dalam renungan pribadi ternyata sudah begitu jauh perjalanan yang saya lalui. Itu semua terasa begitu cepat. Bagi saya moment 2015 merupakan tahun awal kami memilih jalan masing-masing setelah menyelesaikan step sebelumnya yakni dunia kampus.
Mengenai aktivitas dunia kampus pastinya ada yang kalian anggap sebagai sahabat. Sama halnya dengan saya sendiri, memiliki 4 sahabat terbaik yang cakep-cakep dan baik hati. Mungkin moment-moment kampus tetap tersimpan rapi dalam ingatan kami. Dari kerja tugas, nongkrong, nonton, main PS, jalan-jalan menjadi aktivitas yang biasa kami lakukan. 
Alhamdulillah, dari kami berlima (komunitas tapak suci) sudah memiliki arah karir masing-masing. 2 orang di industri tambang yang cukup terkenal, 1 melanjutkan studi ke jenjang S2, 1 lagi baru menyelesaikan studi S1 di tahun 2015 ini dan akan melangkahkan kakinya ke dunia bisnis dan saya sendiri masih mencari peluang-peluang yang ada sembari ingin menjelajahi Indonesia.
Dengan adanya arah karir masing-masing membuat kami mesti berpisah satu sama lain. Ada yang di Pommala, Ada yang di Sorowako, Ada yang di Bandung, ada yang di Nunukan dan saya sendiri balik ke daerah yakni Pulau Muna Sulawesi Tenggara. Walaupun demikian, kami masih tetap menjaga komunikasi satu sama lain terutama dalam grup Jones (Jomblo Ngenes).
Setidaknya saat ini saya sisa menunggu kabar baik dari mereka mengenai moment  bahagia yakni perumbahan status KTP dari jomblo ke berkeluarga. Dan menurut saya ini merupakan step selanjutnya dalam proses perjalanan hidup yang kita lalui. Dan kemungkinan besar jika sudah ada kepastian mengenai scedule untuk ceremony moment bersejarah itu maka kami berlima kemungkina akan berkumpul kembali. Semoga !!!
Selamat berkarir kawan-kawan !!! semoga suatu saat nanti kita bisa berkumpul kembali. Apakah akan sama seperti tertulis di atas atau seperti cerita dalam novel “5 menara” yang bertemu setelah 10 tahun lamanya Atau ada moment tersendiri sehingga kita bisa berkumpul kembali seperti halnya film “3 idiot”.

ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar