Pantai Meleura, Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara

Kabupaten Muna sebenarnya punya banyak destinasi wisata alam menarik yang belum banyak diketahui oleh publik. Misalnya salah satu destinasi pantai yang cukup menarik hati yakni Pantai Meleura. Pantai terletak Di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia yang hanya berjarak 18 kilometer dari Raha, ibu kota kabupaten Muna.
Akhirnya pekan lalu saya sempat berkunjung ke tempat ini sembari membuktikan apa yang telah disampaikan orang-orang ke saya bahwa salah satu destinasi pantai mesti dikunjungi yakni pantai Meleura ini. Memang benar bahwa Keindahan alam yang ditawarkan pantai ini sungguh menawan.
Lokasinya yang berada jauh dari pemukiman penduduk membuat kawasan ini lebih asri dan natural. Kedalaman air yang terlihat dangkal membuat pengunjung tak merasa takut untuk menceburkan diri. Airnya yang jernih membuat pandangan mata pengunjung seolah bisa menembus dasar laut. Bebatuan putih tanpa lumpur menyempurnakan keindahan pantai ini. Saya sendiri menyebutnya sebagai “Raja Ampatnya Pulau Muna”
Akses jalan untuk datang ke sini sudah cukup memadai yakni jalannya telah beraspal. Sarana transportasi untuk bisa ke sini bisa menggunakan roda dua atau empat. Akan tetapi untuk mendapatkan transportasi umum kemungkinan agak sulit. Sebagai masukan untuk teman-teman yang hendak berkunjung ke sini bisa menggunakan Ojek atau mencarter mobil.
Beberapa sarana yang yang disediakan di sini yakni Mushollah, Gazebo, Perpustakaan mini dan beberapa penjual eceran yang meramaikan tempat ini.

Hembusan angin sepoi-sepoi memberikan kesejukan meski matahari bersinar terik. Apalagi panas terik matahari tersebut dibarengi suguhan es kelapa muda makin berasa nikmatnya. Bagi teman-teman yang hendak berkunjung ke Pulau Muna tak ada salahnya jika Pantai ini menjadi salah satu referensi tempat destinasi untuk mengisi Libur panjangnya. Sekian. Salam Jelajah Indonesia. 








ooO Safaruddin Iyando Ooo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar