Pantai Nirwana, Bau bau, Sulawesi Tenggara




Pantai Nirwana, Bau bau (Sumber gambar: Afar)
Bulan agustus 2015 kemarin sempat main-main ke Bau-bau, yang mana tujuan awal saya sekedar mengantar kakak saya ke bandara yang akan berangkat ke yogyakarta. Pulau buton tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya, Wakuru (pulau Muna). Lebih kurang 1,5 jam menggunakan transportasi darat dan laut untuk sampai ke Bau bau. Agak sayang memang jika tempat tinggal kita berada dekat dengan tempat wisata namun kita tidak meluangkan waktu untuk mengujunginya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengemukakan salah satu tempat wisata pantai yang ada di Bau-bau, Sulawesi Tenggara. Jangan salah Bau-bau sangat terkenal dengan wisata bawah lautnya yang kaya nan indah. Nah, jika anda ingin berlibur akhir pekan atau berwisata di pantai, gak ada salahnya Pantai Nirwana menjadi pilihan anda. Mengapa demikian? Karena pantai yang berada di Kelurahan Sula, Betoambari, Bau Bau, Buton, Sulawesi Tenggara tersebut, begitu indah dan panorama pantainya tak terbantahkan lagi.
 
Pantai Nirwana (sumber gambar : afar)
Hamparan pasir putih bersih dengan lambaian nyiur di sepanjang pantai, sungguh menjadi pemandangan yang mempesona ditempat ini. Airnya biru jernih dan tenang, bahkan hampir tidak ada ombak sama sekali dan juga tanpa karang. Sehingga pengunjung bebas bermain dan berenang tanpa takut ombak besar dan terkena karang.

Pantai Nirwana, Bau bau

Ya, memang ditempat wisata ini menawarkan keindahan pantai yang memiliki tiga kombinasi warna air laut, diantaranya putih, biru muda dan biru tua kehijauan. Ketiga air tersebut terpisah satu sama lain. Bukan hanya itu, keindahan terumbu karang Pantai Nirwana menjadi daya tarik tersendiri para turis untuk melakukan penyelaman. Gugusan karang dan ikan-ikan serta jutaan biota laut lainnya akan menjadi pemandangan bagi pengunjung ditempat ini.

Pantai Nirwana, Bau bau


Pantai yang sudah jadi icon di Kota Bau-Bau ini, sangatlah mudah dijangkau. Dengan perjalanan darat, hanya sekitar 15 menit dari pusat kota Bau Bau, atau hanya beberapa menit dari Bandara Betoambari. Biaya masuk cukup murah, yakni Rp. 5000,- kita bisa menikmati indahnya pantai Nirwana seharian. Terima kasih buat pak Aris yang sudah bersedia mengantarkan saya ke tempat ini. Selamat berwisata untuk Anda semua.

ooO Safaruddin Iyando Ooo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar