Revitalisasi Lembaga


Salah juga yaa, ketika dalam anggota lembaga atau komunitas terdiri dari orang-orang hebat. Masalah nya begini, setiap ada kegiatan pasti mereka dibutuhkan sama orang atau mereka punya agenda lain. Saya juga belum bisa pastikan seberapa penting agenda mereka dengan agenda lembaga ini. saya baru menyadari juga sih ternyata anggota-anggota di lembaga ini memiliki peranan penting di lembaga lain missal sebagai ketua atau kordinator divisi.
Sempat ketemu senior tadi siang, lalu bertanya, mana lembagamu? Tujuannya sih, ingin tanyakan kenapa vakum kembali?  Tidak lain sebenarnya ingin menyinggung saya, peranmu mana sebagai sekum? Agar berat sih kalau harus memberikan alasan pastinya tidak menyelesaikan masalah. Terima saja dulu presepsi sembari gesit untuk revitalisasi lembaga. Merasa bersalah juga sih, akhir2 ini agenda tidak terlaksana. Di agendakan tapi banyak yang tidak bisa hadir. Sms rapat satu ji yang datang. Di minta konfirmasi nda ada juga yang konfirmasi.
Yaa sudahlah, ini sebagai pembelajaran bagi saya bahwa memilih anggota lembaga bukan dari kalangan orang-orang yang memiliki jabatan penting di lembaga lain untuk petugas harian cukup mereka sebagai link agar mau bekerjasama dengan lembaga ini.
Sebenarnya tidak mesti orang-orang hebat tapi orang-orang yang mau bekerjasama, itu yang dibutuhkan.
~ooO Safaruddin Iyando Ooo~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar