Camping bersama Siswa-Siswa SIT Albiruni Makassar



 
Bersama siswa Al Biruni di puncak Tallung 1667 Mdpl
Tepat tanggal 3-4 November kemarin,  Jelindo Adventure mendapat tugas untuk mengantar siswa-siswi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Biruni Makassar untuk melakukan pendakian puncak Tallung Malino dengan ketinggian ± 1667 mdpl. Kegiatan camping dan outbond merupakan agenda tahunan SIT Al Biruni Makassar dengan lokasi yang berbeda-beda. Dan kesempatan kali ini, puncak Tallung menjadi target utama. 
Breafing di lembana dalam rangka perubahan planning dan pengurangan beban bawaan siswa
Tema yang diangkat pada kegiatan ini yakni “Dengan mendaki menggapai cahaya Allah” yang diikuti 130 orang yakni 118 siswa dan siswi serta 12 guru pendamping. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang aktivitas pecinta alam, serta bisa mendekatkan diri kepada sang pencipta. Selain itu siswa-siswa mendapat pengarahan mengenai pengetahuan dasar pecinta alam serta dilatih untuk mencintai lingkungan dengan agenda LISA (Lihat Sampah Ambil),”tutur Nirmawati selaku penanggungjawab kegiatan.
Lokasi camp di Sungai Ke-3, cukup untuk 15 tenda
 “Banyak sekali pelajaran yang bisa di ambil dari kegiatan ini, siswa-siswa bisa kompak bekerjasama, saling tolong-menolong selama pendakian, dan tidak mengeluh. Lewat kegiatan ini pula kami ingin mencetak para muslim negarawan muda yang cerdas dan kuat fisiknya, “ucap kepala SIT Al Biruni Makassar, Rindayani.
Masak untuk sarapan pagi (belajar mandiri)

Jelindo crew lagi makan
Bagi saya pribadi, mengenalkan siswa-siswa tentang alam merupakan sesuatu sangat penting apalagi untuk mereka yang tinggal diperkotaan. Setiap harinya disungguhkan dengan panas yang menusuk kulit (musim kemarau) atau macet dalam perjalanan. Atau rutinitas yang biasa yang membuat hidup itu monoton.
Selain itu pemandangan indah yang umumnya cuman bisa dilihat TV atau media elektronik akhirnya bisa dilihat dengan kedua mata kita sendiri. Sempat membaca laporan perjalanan salah satu siswa Al Biruni bahwa pemandangannya seperti 4D. “it’s real”, tuturnya.
Satu hal yang membuat saya terkesan pada perjalanan kali yakni semangat siswa-siswa untuk bisa sampai ke puncak yang luar biasa terkhusus buat Kendi (kalau nda salah). Walaupun beliau menderita autis tapi tidak menghalanginya untuk  turut berpartisipasi dalam kegiatan camping  dan outbond ini.
Terima kasih kepada teman-teman SIT Al Biruni Makassar telah mempercayakan agenda camping dan outbondnya kepada kami (Jelindo Adventure dan Relindo Makassar). Semoga bisa bertemu di agenda camping dan outbond selanjutnya. Mohon maaf jika ada salah kami. Salam Jelajah Indonesia, Mencintai Indonesia dengan sederhana.
agenda bersih -bersih (LISA = Lihat Sampah Ambil)
Jelindo Crew di puncak Tallung

Dapat hadiah Wortel dari petani yang baru saja panen (terima kasih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar