Hobby Pelihara Burung





Hobby Pelihara Burung 


Burung Jalak
Setiap orang memiliki hobby tersendiri, begitu juga dengan Pak Sudirman yang biasa dipanggil Pak sudi memiliki beberapa ekor Burung peliharaan. Diantaranya burung jalak seperti gambar di atas. Semua burungnya sangat agresif sehingga sulit bagi saya untuk mengambil gambar yang bagus. Mungkin saja bukan majikannya jadi agak liar.. bisa jadi…


Selain burung Jalak, ada lagi satu jenis burungnya (lupa namanya). Burung ini sudah sepuluh tahun dipelihara oleh pak sudi. Katanya sih sebelum beliu menikah. Bagi pak sudi pelihara burung  tidak begitu sulit cukup menyediakan makakanan yang banyak didapatkan di toko pakan ternak. Kalau untuk sangkarnya pak sudi membuatnya sendiri, soalnya untuk kandang yang biasa di jual cukup menguras kocek yakni sekitar 400 ribu hingga 500 ribu.  
Burung-burung pak sudi sebagian besar dibeli dengan harga berkisar 100- 200 ribu. Misalnya burug Jalaknya, beliau beli dengan harga 150 ribu.


Alasan saya untuk ketemu Pak sudi cuman satu yakni adanya rasa ibah terhadap burung-burung yang dipeliharanya soalnya tiap sangkar cuman satu ekor saja (kesepian). Menurut pak sudi, memang baiknya tiap sangkar itu berpasangan  tapi menurut beliau pasangan dari burung itu pak sudi tidak tahu dan tidak sembarangan.
Saya juga lupa Tanya apa yang membuat dia senang memlihara burung, tapi pada umumnya orang menyukainya karena keindahan burung itu atau kicauannya yang enak didengar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar