PESTA DEMOKRASI INDONESIA 2014





Pesta demokrasi di indonesia berlaku 5 tahun untuk 1 periode. Perayaan  Pesta demokrasi di Indonesia tinggal beberapa hari lagi yakni 9 april 2014. Namun beberapa Negara telah melakukan pemilu angota DPR dan DPD seperti Republik Tiongkok, Hongkong, Brasil, Denmark dan Chili pada tanggal 30 maret 2014 kemarin.
Partisipasi setiap warga akan pesta demokrasi ini sangat mempengaruhi siapa nantinya yang akan memimpin dan mengawasi pemerintahan selama lima tahun ke depan. Ada statmen bahwa 1 suara mempengaruhi nasib bangsa apakah akan menjadi lebih atau sebaliknya. Sepertinya pemilu yang terjadi di Turki yang dimenangkan oleh AKP hanya beda 1 suara dari lawan politiknya. Untuk itu penggunaan hak suara yang tepat mungkin menjadi harapan.
Hal miris yang lihat saat ini, masih banyak mahasiswa yang kurang respon akan hal ini terutama mereka mahasiswa rantau di mana mereka masih kuliah di daerah lain (meninggalkan kampung halamannya à tempat terdaftar sebagai DPT). Sebenarnya masalah ini telah memilki solusi dengan adanya form A5 dari KPU, cuman menyetor kartu mahasiswa dan KTP. Dengan form itu kita bisa memilih di TPS di mana kita berdomisili sekarang.
Memang ada beberapa alasan, mengapa mereka kurang antusias diantaranya mereka tidak mengenal siapa caleg dan DPD yang menjadi kandidat di daerah itu (bukan kampungnya) dan beberapa mahasiswa lainya memiliki ideology kalau demokrasi itu haram (wallahu alam) dan tidak berkeinginan untuk memilih. Selain itu pengurusan A5 mereka anggap itu repot atau malas pusing dengan hal itu atau dengan kecuali tahu jadi saja.
Form A5
Selain itu, hilangnya kepercayaan mereka terhadap partai-partai di mana telah terbukti melakukan korupsi. Dari fakta-fakta itu sebenarnya kita bisa dijadikan factor atau pertimbangan siapa yang harus kita pilih nantinya. Memang agak susah jika dilihat dari individunya karena belum terbukti. Bagi saya pribadi, yang dijadikan patokan yakni partai yang telah lama didirikan dengan tingkat korupsi tidak ada atau paling kecil sedangkan partai yang baru didirikan masih perlu dipikirkan kembali karena mereka belum pernah menjabat atau belum ada bukti dari kinerja mereka. Tidak ada partai yang sempurna maka pilihlah partai yang paling sedikit mudharatnya.

Oleh karena itu gunakan hak pilih kalian sebaik mungkin Semoga mereka-mereka yang terpilih nantinya bisa menjalankan amanahnya nasib bangsa ini ada di tangan kalian.
Sukses pemilu 2014
No say to Golput
Aku cinta indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar