Kali ini saya ingin bercerita tentang ukhuwah……
Adannya ukhuwah terjalin karena ikatan keimanan seseorang . aplikatif dari teori ukhuwah itu sendiri sangat penting  bagi kita. Saling berbagi, saling menolong , menemukan solusi terhadap masalah yg ada, curhatan dan lain2 merupakan beberapa aplikatif dari pemahaman ukhuwah itu sendiri.
Di akhir pengajian kelompok saya, kami saling intropeksi diri masing-masing dari kami berdasarkan pandangan teman2 kelompok selama berlangsung pengajian yang sudah lakukan rutinnya selama 2 tahun ini. Masukkan-masukkan ini sangat penting bagi kita merubah jika itu dianggap sesuatu yang buruk yang kita lakukan….

Dadang
Kau itu nda pernah mengeluh saya lihat di tambang
Kalau ada masalah bilang saja, jangan diam-diam saja
Kalau amanah  yang nda bisa  dikerja ditolak saja.
Untuk sekarang focus sama  KP dan tugas akhir supaya cepat sarjana dan nikah

Agus
Jangan terlalau overaktif, santai saja
Setiap amanah yang diberikan erlu dipertimbangkan
Berani katakan tidak
Salut sama perilaku di kampus yang tetap menjaga jarak dengan perempuan (ajarka jga)
Tegur2 ka di kampus kalau saya terlalu berlebihan dalam bertindak
Tetap jaga ukhuwah sesame ikhwah tambang
Kalau sudah kerja di site, jangan lupa info dan kabari saya
Rajin2 menabung untuk persunting anaknya orang
Lebih extrovert lagi
Kalau ada yang tidak disuka bilang

fauzar
Menjadi ikhwan yang lebih baik lagi
Cepat selesai (sarjana) dan nikah
Infokan kalau da lowongan kerja

 Afdal
Sering minta bantuan Selalu  ke saya, terbuka 24 jam

Fadil
 Kalau da yang dikerjakan, semua mau diselesaikan sendiri, bagi2 dong sama ikhwa yang lain (tidak enakan)

sofyan
Tetap jadi yang terbaik dari yang lain karena antum  yang terbaik dari yang lain
Antum mempunyai potensi suara yang sangat baik, tingkatkan kualitas bacaan al qur’an antum
Tetaplah jadi dirimu sendiri, terus mendaki di puncak tertinggi dunia, karena jiwamu selalu mengingini tempat yang tinggi disis Tuhanmu
Selalu semangat…….

Itulah beberapa saran dari teman pengajian saya. Bagi saya ini sangat berarti yang selama ini saya kurang sandari. Semoga kita tetap istoqomah di jalan ni. Jazakulllah atas masukan2nya.
Salam pemimpin muda #afarmentox. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar