Cara Daftar pada Diklat Grabarata

Diklat Grabarata, Sultra

Diklat Grabarata apaan sih?

Diklat grabarata merupakan website yang dibuat oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara yang bertujuan sebagai pelayanan pendaftaran diklat berbasis online. Salah satunya diklat Pelatihan dasar CPNS se-Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan belakangan ini.

Bagi CPNS se-Sulawasi Tenggara wajib mendaftarkan dirinya pada website ini agar bisa mengikuti Pelatihan dasar. Untuk mendaftarkan diri silahkan kunjungi website berikut: http://e.diklatgarbarata.id

Diklat Grabarata, Sultra

Setelah melakukan registrasi seperti tampilan gambar di atas, selanjutnya melakukan log in menggunakan NIP masing-masing CPNS. User name dan password nanti konsultasikan kepada panitia pelaksana.

Diklat Grabarata, Sultra

Setelah proses log in berhasil, maka tampilan pada website akan seperti gambar di bawah ini:

Diklat Grabarata, Sultra

Selanjutnya lengkapi data teman-teman pada menu profil dan dokumen. Untuk pendaftaran cukup 2 menu itu yang mesti dilengkapi. Sedangkan menu yang lain dapat diisi pasca menyelesaikan rangkaian latsar.

Diklat Grabarata, Sultra

Diklat Grabarata, Sultra

Yang sering menjadi pertanyaan yakni pada pengisian profil kolom pola penyelenggara dan sumber anggaran. Berhubung sumber anggaran ditanggulangi oleh Pemda maka kolom pola penyelenggara diisi dengan “fasilitasi”.

Untuk lebih jelasnya silahkan konsultasi dengan panitia pelaksan pelatihan dasar di kabupaten masing-masing. Semoga bermanfaat.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar