TIny House Sumber : https://www.lelong.com.my/modular-prefab-tiny-house-design-build-service-boxstructure-207226348-2019-08-Sale-P.htm

Pada dasarnya setiap orang ingin memiliki rumah pribadi, sebagai tempat istrahat. Apalagi untuk mereka yang sudah berkeluarga. Rumah sendiri menjadi impian, ingin mengelolah keluarga sendiri tanpa campur baur dengan orang lain.
Tapi hal yang cukup memberatkan untuk mereka kaum milenial yakni budget untuk sebuah rumah cukup fanstastis. Bagi mereka yang statusnya di atas rata-rata, mungkin bukan menjadi suatu persoalan. Beda halnya untuk mereka golongan menengah ke bawah termasuk saya pribadi.
Sempat berdiskusi dengan pimpinan saat ingin resign dari tempat kerja. Jika hendak menjadi Pegawai Negeri kemungkinan akan berbeda dengan pegawai swasta. Mesti memiliki manajerial yang lebih. Butuh waktu yang lama jika akan membangun rumah impian. Walaupun tidak bisa digeneralisasi demikian.
Pesanya, manfaatkan uang yang dimiliki untuk membeli lahan karena harga lahan tidak pernah turun apalagi lahan tersebut sudah ditanami tanaman yang bernilai. Jika niat membangun rumah telah ada, bisa dijual sebagian asset tanah tadi untuk membangun rumah. Modal ada yang tidak mesti mengambil pinjaman di bank. Iya kan?
Pertanyaan selanjutnya, Rumah impian seperti apa yang ingin dimiliki? Besar, Luas, kecil atau seperti apa? Untuk saya pribadi besar atau luas bukan hitungan utama, yang penting nyaman. Karena besar dan luas belum tentu nyaman. Tapi akhir-akhir ini ketika search di Google atau Youtube dengan tulisan “cabin atau tiny house” hasilnya cukup menarik. Kecil tetapi amazing. Dengan konsep tiny house kemungkinan tidak menguras banyak materi. Dan konsep ini saya pikir cocok untuk generasi milenial.
Beberapa contoh rumah dengan konsep Tiny House :

Tiny House Sumber: http://www.tinyhouseinteriors.net/tiny-houses/stunning-beautiful-anchor-shipping-container-tiny-house-by-cargohome/

Tiny House Sumber : https://www.domain.com.au/news/these-are-beautiful-houses-why-is-the-law-so-tough-on-tiny-homes-20180510-h0zvk4/


ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar