Hari Lingkungan Hidup Bersama Relindo Makassar





Ada banyak cara untuk bagaimana kita mencintai bangsa ini. dari peduli anak jalanan, peduli anak pesisir, aksi demonstrasi membela rakyat miskin atau buruh. Begitu juga dengan rasa peduli terhadap lingkungan merupakan salah satu bentuk rasa cinta kita terhadap bangsa ini. Memang tidak mesti langsung mencakup keseluruhan bangsa ini cukup dimulai dengan sesuatu yang sederhana atau dari wilayah tertentu yang mungkin bisa dijadikan panutan disuatu waktu nanti.
Memperingati hari Lingkungan hidup 5 Juni, kami segenap kelurga besar Relindo Makassar melakukan aksi bersih-bersih pantai. Yang menjadi target dalam aksi ini yakni pantai Tanjung Bayang, Makassar. Pantai Tanjung bayang merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang cukup terkenal. Tiap pekannya banyak yang datang berkunjung ke tempat ini. melihat banyaknya pengunjung yang datang ke tempat setidaknya output yang bisa dihasilkan dari aksi kami yakni bisa mengedukasi masyarakat serta wisatawan bahwa pantai mesti dilestarikan, mesti di jaga kebersihannya. Karena dengan itu, keindahan pantai bisa dirasakan hingga anak cucu kelak.



Alhamdulillah dalam aksi ini, banyak masyarakat serta wisatawan yang ikut membantu dalam aksi bersih-bersih pantai. Mungkin ini bukan sesuatu yang waahh, tapi bagi saya dan teman-teman menggugah masyarakat untuk peduli pantai merupakan sesuatu yang penting. Semestinya, tempat wisata seperti ini harus dibersihkan setiap pagi dan sore  sehingga nuansa pantainya tetap terjaga sampai kapanpun.


Terima kasih kepada teman-teman Relindo Makassar yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. sampai ketemu di aksi selanjutnya. Salam kemanusian tanpa batas.
“Memorian 2012”


~ooO Safaruddin Iyando Ooo~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar