Tak Perlu Menggumbar


Kawan-kawan,  pasti pernah mengalami yang namanya jatuh hati,  memendam rasa atau suka pada seseorang yang kita kagumi. Namun banyak sekali yang salah mengeksepresikan cinta hingga terperdaya dengan cintanya. Ada sebuah lirik lagu yang berkaitan dengan hal ini yang kemungkinan bisa membuat kita tergugah kembali. Salah satu tim Nasyid yang cukup terkenal. Liriknya seperti berikut:
Disini pernah ada rasa simpati
Disini  pernah ada rasa mengagumi
Disini pernah ada rasa ingin memasukanmu ke dalam hati ini
Mencoba berlindung di balik fitranya
Untuk mencari pembenaran diri
Namun kenyataan semua hanya mainan nafsu
Tuhanku berikan aku cinta yang Engkau titipkan
Bukan cinta yang ku tahu
Tuhanku berikan aku cinta yang Engkau titipkan
Bukan cinta yang ku tanam
Pada seseorang
Memang benar bahwa rasa kagum terhadap seseorang sudah menjadi fitrah bagi setiap orang. Kadang timbul rasa itu melebihi dari rasa kagum itu sendiri yakni ingin memilikinya. Sehingga berbagai macam cara yang dilakukan untuk mendapatkannya.  Itulah sebabnya banyak orang terkecoh akan hal ini akibat mainan nafsu yang menghampirinya.   
Tak perlu menggumbarnya sampai kesana kemari, jangan sampai itu hanya tipu muslihat sang penjahat klasik (setan). Biarkan rasa itu tersimpan dalam genggaman rasa itu sendiri hingga tiba saatnya nanti itu untuk terbang kepada sang pemilik rasa.
Kawan-kawan pembaca, mari kita alihkan energy cinta kita bukan untuk melihat, bukan hanya untuk memikirkan bahwa dirinyalah yang terbaik bagi kita namun  untuk mempersiapkan sehingga suatu hari kelak Allah memberikan pada kita satu yang tepat untuk diri kita. Kita akan komitmen dengan dirinya.
Kawan-kawan pembaca, para Pecinta sajati bukanlah ia yang mengumbar-umbar pesona cintanya namun para pecinta sejati adalah ia yang siap untuk komitmen memberikan cintanya hanya untuk yang halal bagi dirinya. Kawan-kawan,  Mari !!! kita bangun cinta hingga kekal sampai syurga kelak.
Tak lupa sepenggal doa untuk mengakhiri tulisan ini ….
Ya Allah jika aku jatuh cinta,
cintakanlah aku pada seseorang
yang melabuhkan cintanya padaMu..
Agar bertambah kekuatan ku untuk menyintaiMu...


~ooO Safaruddin Iyando Ooo~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar