Jalan-Jalan Ke Tanjung Pinang, Kusambi, Muna Barat

Tanjung Pinang, Kusambi, Muna Barat
Celoteh teman kantor ketika istrahat, ada tempat yang cukup bagus untuk menikmati kopi sembari menanti matahari berpamitan. Tidak jauh, berada di kecamatan sebelah, tanjung pinang sebutnya. Dalah hati saya, kirain tanjung pinang hanya ada di kepulaun Riau, kok ada juga disini.
Tanjung pinang, salah satu desa yang ada di kecamatan kusambi kabupaten muna barat. Sulawesi tenggara. Tidak jauh dari ibukota Muna Barat, Laworo atau Bandara Sugi Manuru, Raha.
Orang-orang biasa menyebutnya perkampungan Bajo Muna Barat. Walaupun mesti berdiskusi lebih lanjut apakah benar masyarakat di desa ini keturunan Bajo atau seperti statetmen awal saya tadi kenapa  mesti bernama tanjung pinang. Bukannya tanjung pinang adanya di Riau.
Pertanyaan-pertanyaan demikian belum sempat saya utarakan sewaktu kesana. Dan memang saya sengaja. Harapannya bisa mengujunginya kembali untuk mendapatkan jawaban dari pertayaan-pertanyaan tadi.

Memang benar bahwa tempatnya cukup keren untuk menikmati matahari terbenam. Selain itu, terdapat beberapa warkop di sini. Cukup pasnya rasanya, menyaksikan Matahari Pamit dengan segelas kopi hitam.

Senja di Tanjung Pinang, Kusambi, Muna Barat

Bagi mereka penikmat senja, sempatkanlah main-main kesini. Cukup recommended.

Terima kasih teman-teman yang mau membersamai …

The New Crew of  PUPR


ooO Safaruddin Iyando Ooo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar