Catatan Malam “ Berbisnis Kuliner “


Peluang bisnis di Kota itu cukup besar. Coba perhatikan disepanjang jalan utama pasti berjajar ruko-ruko usaha. Kalau kita review kebelakang ruko-ruko tersebut tidak terbayang sebelumnya berdiri seperti saat ini hanya saja ada prediksi akan terjadi seperti itu. Mungkin kampung kampung halamanmu bisa engkau prediksi seperti itu juga. Jika syarat-syarat terbentuknya itu ada maka hal itu akan terjadi.
Semalam, saya bersama rombongan singgah makan malam di salah satu Lalapan yang ada di Kota Kendari. Letaknya dekat dengan kampus Stikes Mandala Waluya. Pemiliknya orang Muna berhubung ketika berdialog dia menggunakan bahasa muna sama halnya seperti kami.
Menu makan malam saat itu yakni ikan lele. saya kurang tahu, semenjak masa-masa mengakhiri masa studi di kampus ikan lele menjadi menu favorit. Sebagian orang memilih ini berhubung memiliki khasiat tersendiri yang terkandung di dalamnya. Tetapi bagi saya pribadi, saya tidak memiliki alasan khusus. Intinya suka saja sama lalapan ikan lele.
Pernah dengar pernyataan dalam sebuah seminar enterpreneur, bahwa bisnis kuliner  adalah bisnis yang tidak ada matinya. Berhubung manusia butuh maka 3 x sehari. Tinggal bagaimana mendesain bagaimana citarasa yang kita buat bisa menyenangkan lidah-lidah para pelanggan.
Pertanyaan selanjutnya, siapkah anda merinstis bisnis kuliner?


ooO Safaruddin Iyando Ooo

1 komentar